Jumat, 12 November 2010

pada suka makan kan?

Fosfor itu mineral terbanyak kedua dalam tubuh,,beratnya 1% dari berat badan tubuh kita. Kurang lebih 85% fosfor berada di tulang dan gigi kita. Selain di dalam tubuh, fosfor juga dapat ditemukan dalam makanan. Kandunagn fosfor dalam makanan banyak terdapat dalam makanan yang tinggi protein, seperti ikan, ayam, daging, telur, kacang-kacangan, biji-biji dan gandum. Kandungan fosfor dalam makanan olahan juga banyak seperti daging proses, roti, havermut atau bahan makanan yang mengandung bahan makanan utama pengandung fosfor seperti disebutkan diatas.

Kebutuhan fosfor untuk anak-anak berfungsi untuk penunjang perkembangan disaat pertumbuhan. Karena jika kekurangan fosfor akan ada kemungkinan nantinya anak akan mengalami keropos tulang,,apalagi bagi ibu hamil. Penting banget tuh mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Supaya anaknya terbebas dari resiko keropos tulang.

Berikut data kecukupan fosfor yang dibutuhkan tubuh;
Kecukupan fosfor rata-rata sehari untuk Indonesia ditetapkan sebagai berikut (Widyakarya Pangan dan Gizi LIPI 1993)
• Bayi : 200-250 mg
• Anak-anak : 250-400 mg
• Remaja dan dewasa : 400-500 mg
• Ibu hamil dan menyusui :+200 sampai +300 mg
Yah kalo ga mau itung-itungan harus berapa gram,, yang terpenting tiap hari tuh pasti ada makanan yang mengandung protein tinggi yang kita makan.

1 komentar:

  1. manfaat dari fosfor yang di makanan tuh apa?





    dah ni aku comment,,,mmm baguslah blog klmpk km vit

    BalasHapus