Jumat, 12 November 2010

penyakit???

Fosfor putih yang kita ketahui merupakan unsur yang beracun. Jika ia masuk ke dalam tubuh maka ia akan menimbulkan sesuatu. Sesuatu itu adalah KERUSAKAN. Dalam bentuk apa fosfor masuk ke tubuh? Yups! Betul banget,,fosfor masuk ke tubuh berupa serbuk. Serbuk Fosfor putih memiliki efek yang sangat besar jika masuk ke dalam tubuh. Serbuk ini mudah menempel pada kulit dan mudah tersulut. Serbuk yang dengan mudah digunakan untuk membakar manusia itu sebaiknya digunakan sebagai bahan bakar. Jika ia masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal dan bisa juga pada hati. Mengapa? Ini sih baru dugaan, karena masuknya inorganik fosfor ke dalam peredaran darah manusia.

Jika masuk ke dalam tubuh, fosfor menempel pada jaringan otot dan terakumulasi pada hati dan ginjal, mengakibatkan gagalnya fungsi organ vital ini. Orang yang keracunan fosfor putih akan menderita sakit kepala intensif serta muntah-muntah.
Kulit yang terpapar oleh fosfor mengalami lesi dimana jaringan tubuh mengalami keabnormalan. Lesi ini bisa meluas sampai seluruh fosfor diserap tubuh atau area di sekitar lesi kehabisan oksigen. Pasien akan merasa sangat sakit jika berendam di air dingin. Luka akan membentuk jaringan nekrotik berwarna kekuningan, berbau seperti bawang putih dan bersinar dalam kondisi gelap (fosfor bisa menyala dalam gelap). Ngeri banget ya,, Karena itu berhati-hatilah jika kita menggunakan fosfor putih.

3 komentar:

  1. mengapa fosfor putih itu beracun?
    sedangkan fosfor merah nggak tuh

    BalasHapus
  2. ada ga manfaat dari fosfor putih

    BalasHapus
  3. kenapa mbah maridjan gk turun lho
    apa benar fosfor bisa membuat manusia kebakar

    BalasHapus